Waspada Cuaca Buruk, Personel Ditpolairud Berikan Imbauan Kepada Pengguna Transportasi Pelayaran

    Waspada Cuaca Buruk, Personel Ditpolairud Berikan Imbauan Kepada Pengguna Transportasi Pelayaran
    Personel Ditpolairud, Aipda Chirol Berikan Himbauan Kepada Pengguna Transportasi Air

    KOTAWARINGIN TIMUR - Personel Ditpolairud memberikan himbauan terkait cuaca di laut yang memasuki musim angin barat, Sabtu, (7/1/2023).

    Hal ini dilaksanakan pada saat kegiatan rutin patroli KP XVIII - 2006, personel selalu menyampaikan imbauan tentang bahaya cuaca yang sekarang ini cuaca memasuki awal tahun biasanya gelombang air laut cukup tinggi dan crew kapal harus selalu siaga jika terjadi badai.

    Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui komandan kapal polisi XVIII - 2006 Aipda Choirul Mahfud mengatakan agar selalu update mengikuti informasi cuaca dari syahbandar setempat dan mewaspadai terhadap angin barat yang berpotensi gelombang tinggi. 

     "Keadaan cuaca selalu kami pantau untuk memandu keselamatan arus lalulintas di perairan, apalagi pada saat ini memasuki angin barat, " kata Aipda Choirul.

    Selain itu, Sembari menghimbau tentang bahayanya cuaca saat ini di laut Personel Ditpolairud juga mengimbau kepada nelayan agar memasang jaring tidak pada alur pelayaran mengingat kerugian yang di timbulkan bagi nelayan atau pun kapal yang melintasi alur pelayaran. 

    Aipda Choirul menambahkan pentingnya alat keselamatan bagi para nelayan mengingat cuaca di laut ekstrem, minimal para nelayan membawa jerigen kosong bila tidak ada pelampung keselamatan.

     "Selain itu personel kami menghimbau kepada para nelayan selalu membawa alat keselamatan pelampung, apabila ada musibah, " katanya.

    kotawaringin timur
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Berikutnya

    Ditpolairud Polda Kalteng Pimpin Pembukaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Panglima TNI Dampingi Presiden RI Buka Peparnas XVII Solo 2024
    Heboh Gelar Doktor Honoris Causa dari Perguruan Tinggi Ilegal, Hendri Kampai: Prestise atau Prestasi Palsu?
    Danlanud Sultan Hasanuddin Terima Kejutan Istimewa dari Kapolres Maros pada HUT Ke-79 TNI

    Ikuti Kami